Aksi Penggalangan Dana Berhasil Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Aksi sosial untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Jalan Usman Harun 4, RT 6 RW 2 kelurahan baamang hilir, kecamatan baamang. Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (27/8/2019) lalu.

Membuat sejumlah pemuda di Kotim melaksanakan aksi penggalangan dana selama tiga hari, sejak Jumat (20/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

Mereka yang tergabung dalam kegiatan itu meliputi Sapma PP, HMI, Kahmi, PMII, Pemuda Kotim Peduli, Bem Unda, Osis Smanda, Smansa, Pramuka SMPN 1, Komunitas AMS, HIS Kotim, Komunitas CB Warwor, Komunitas drone, Komunitas SEYC dan Forum Genre Kotim.

BACA JUGA:   Sopir Kabur Usai Jual CPO, Truk Ditinggal di Pinggir Jalan

“Total dana terkumpul selama tiga hari itu sebesar Rp. 15.692.400 dari sejumlah titik jalan di kota Sampit dengan target Pengguna jalan. Kita juga berterima kasih kepada warga Kotim yang sudah menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu saudara-saudara kita korban kebakaran,” ungkap Opan koordinator aksi

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam aksi sosial tersebut. Opan juga berharal agar pada aksi ini bisa membuat pemuda di kota Sampit semakin tergugah untuk melakukan kebaikan dan peduli kepada sesama yang membutuhkan sehingga tercipta bibit pemuda unggul dalam kemasyarakatan.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

“Dana tersebut secepatnya akan diserahkan secara langsung kepada tujuh korban yang rumahnya terbakar, serta kepada keluarga yang anggota keluarnganya satu orang meninggal dunia pasca peristiwa tersebut,” kata Opan

Pihaknya juga berharap, dengan bantuan dana yang sudah secara langsung diserahkan bisa meringankan beban para korban.

(jmy/beritasampit.co.id)