Dengan Beralatkan Daun Hidup Para Polisi Ini Bergelut Dengan Api

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Anggota Polisi Sektor (Polsek), melakukan proses pemadaman api yang membakar lahan di kawasan perumahan Jalan Setia Usaha menggunakan alat seadanya, yakni daun hidup.

Api diperkirakan mulai muncul kembali sekitar pukul 12.30 Wib, dan berhasil membakar semak belukar yang kering di lokasi kejadian.

”Sebelumnya di lokasi ini juga pernah terjadi kebakaran, kemarin sudah kami lakukan proses pemadaman. Dan hari ini apinya mulai hidup kembali,” tutur PS Kanit Sabhara Aipda Kasiyantoro saat berada di lokasi kebakaran, Kamis (5/9/2019).

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

Tidak memiliki alat yang mempuni untuk proses pemadaman, anggota Polsek Baaamang berinisiatif menggunakan dedaunan hidup sebagai alat pemadaman.

Sementara itu berdasarkan penuturan dari masyarakat sekitar bernama Nurhasanah, bahwa api membakar lahan di sekitar lingkungan rumah mereka kurang lebih telah berjalan sekitar setengah bulan lamanya.

”Sudah setengah bulan lamanya api disini hidup terus, sempat dipadamkan hidup lagi. Dan hari ini kembali hidup lagi,” turut Nurhasanah.

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

(im/beritasampit.co.id).