Dinkes Bagikan Masker Puluhan Ribu Lembar Akibat Kabut Asap

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Bakhrudin, bahwa pihaknya pagi ini Kamis (5/9/2019) menyiapkan 12 ribu masker yang akan dibagikan ke sejumlah Sekolah di Sampit.

Bakhrudin menyebutkan, bahwa pada rencana pagi ini pihaknya akan membagikan masker sekolah-sekolah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Dari SDN 2 Sawahan sampai ke arah Kelurahan Pasir Putih.

“Jadi total pengeluaran masker yang kita sediakan hingga pagi ini telah terbagi sekitar 67.750 lembar. Diagendakan pada pagi ini kita mulai sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Selain itu juga beberapa sekolah di Jalan Sawit Raya, termasuk TK, SD dan SMP hingga SMA,” jelasnya, Kamis (5/9/2019)

Pada kabut asap yang terjadi di Kotim beberapa waktu terakhir membuat pihaknta terus membagikan masker dan menggalakkan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PBHS).

Sementara itu, pembagian masker secara simbolis Bakhrudin menyampaikan akan dilaksanakan di SMKN 4 Sampit Jalan HM Arsyad yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H Halikinnor

(jmy/beritasampit.co.id)