Dukung Pemkot Palangka Raya Kembangkan Pariwisata

PALANGKA RAYA –Pengembangan sektor pariwisata penting dilakukan untuk sebuah kota, sebagai salah satu langkah mendukung percepatan pembangunan di daerah.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menilai, geliat wisata di Kota Palangka Raya dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk.

Oleh karenanya dia mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya mengelola dengan serius di sektor pariwisata, karena dari sektor pariwisata salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD).

BACA JUGA:   Anggota Dewan Ini Minta, Penerimaan  CPNS Jangan Sampai Ditutup-tutupi

“Kita akan sangat mendukung apabila pemerintah kota sudah mulai memiliki program dalam peningkatan wisata. Kita sendiri juga tahu apabila sektor pariwisata sudah terkelola dengan sangat baik, maka akan menjadi salah satu sumber penyumbang PAD,” ucapnya, belum lama ini.

Politisi Partai Hanura ini mengakui jika Kota Palangka Raya masih tertinggal dalam pembangunan pariwisata, apabila dibandingkan dengan kota dan kabupaten yang berada di Pulau Jawa.

BACA JUGA:   DPRD Palangka Mulai Bahas 6 Raperda dari 17 Prolegda 2020

Ia mencontohkan Kota Madiun, dimana salah satu kota di Provinsi Jawa Timur tersebut begitu banyak memiliki destinasi wisata unggulan.

“Yang menarik, hampir di setiap desa atau kelurahan di sana memiliki karang taruna. Jadi pemerintah di sana merangkul karang taruna untuk melakukan pengelolaan terhadap destinasi pariwisata,” jelasnya.

(gra/beritasampit.co.id)