Iswanti dan Suprianti Rambat Duo Wanita Perkasa. Cocok Buat Bupati Kotim

SAMPIT – Setelah dipimpin pasangan H Supian Hadi – HM Taufiq Mukri selama dua periode, saat ini masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mencari bakal calon pemimpin lagi. Sejumlah nama mulai diendus dengan segala pontensi dan menjadi topik diskusi.

Selain figur laki-laki yang sudah terdengar santer. Kini ada dua tokoh wanita yang bisa menjadi lawan dari figur yang duluan muncul, yaitu Hj Iswanti dan Hj Suprianti Rambat.

Kedua nama tersebut dalam debut politik dan sosial kemasyarakatan di Kotim bukan sosok asing, karena keduanya justru lebih populer.

Untuk Hj Iswanti, saat ini menjabat wakil Bupati Seruyan. Sebelumnya, wanita ini pernah dua periode dipercaya menjadi anggota DPRD Kalteng, mewakili daerah pemilihan Kotim – Seruyan. Namanya masih sangat dekat dengan masyarakat. Ya, pernah menjadi “Ibu Daerah” atau istri dari orang satu Kotim H Supian Hadi sekaligus ketua TP PKK Kotim.

BACA JUGA:   Demokrat Bartim Siap Kerja Optimal Menangkan Ben-Ujang

Peluang Iswanti menjadi besar, selain kader PDIP, dukungan keluarga, yang dikenal luas di panggung politik bisa menjadi pendorong kuat. Apalagi dalam kondisi PDIP Kotim yang masih mencari kader yang siap tarung. Dukungan parpol lain ke Iswanti sangat besar, sebut saja PAN yang memiliki 6 kursi di DPRD setempat.

Sementara itu, Hj Suprianti Rambat, pengusaha property terbesar di Kalteng ini sangat patut diperhitungkan. Hampir setengah dari Kota Sampit, pemukiman baru, dengan hamparan kawasan perumahan muncul akibat kepiawaian tangan dinginnya sebagai pengusahan tangguh.

Untuk pentas politik, wanita perkasa ini memang belum pernah hadir secara langsung. Tapi giat politik telah dilakukan melalui suaminya, siapa lagi kalau bukan H Rambat, anggota DPRD Kotim yang kini memasuki periode kedua dari PKB.

BACA JUGA:   Hadapi Pilgub, Demokrat Bartim Panaskan Mesin Partai

Dorongan agar Hj Suprianti atau dikenal Bu Rambat ke pilkada 2020 mulai terlihat, sejumlah kalangan terbuka mendeklarasikan namanya untuk mencalon Bupati Kotawaringin Timur.

Dukungan nyata datang dari keluarga besar Pepabri Kabupaten Kotawaringin Timur dan kini gambar dukungan tersebut beredar luas di media sosial seperti group WhatsApp.

Warga Kota Sampit, Rudiansyah, Kamis (5/9/2019) berharap dengan banyak muncul nama tokoh, masyarakat Kotim mendapatkan pemimpin yang melanjutkan pembangunan lebih maju lagi. “Dengan kemajuan Kotim ini memerlukan sosok yang inovatif, saya melihat hadir sosok swasta memberikan harapan kembali untuk Kotim maju lagi,” katanya

(jun/Beritasampit.co.id)