Stop! Penggunaan Kantong Plastik Berlebihan Demi Generasi Selanjutnya

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Drs Nikodemus MM buka secara resmi pelaksanaan sosialisasi kebijakan pengurangan pengunaan kantong plastik, di aula kantor Camat Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (5/9/2019).

Sosialisasi tersebut dihadiri juga Kepala dinas Lingkungan Hidup Katingan Hap Baperdo, Camat Katingan Hilir, serta di ikuti puluhan peserta dari masyarakat yang ada di Kecamatan Katingan Hilir, serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   150 Guru Paud se-Katingan Ikuti Bimtek di Palangka Raya

Pada kesempatan itu, Sekda Nikodemus mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan mempunyai tugas menjamin terselenggarannya pengurangan penguna kantong plastik.

Menumbuhkembangkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengurangan penguna kantong plastik dengan mengunakan bahan lainnya, seperti bakul atau olahan lainnya dan bahan lokal yang mudah terurai.

“Kemudian, memfasilitasi, mengembangkan, dan melaksanakan upaya pengurangan penguna kantong plastik melalui sosialisasi atau edukasi yang dilaksanakan hari ini,” terang Nikodemus.

BACA JUGA:   Disdik Katingan Keluarkan Surat Edaran Bagi Anak Sekolah Selama Ramadan

Lalu, melakukan koordinasi antar perangkat daerah, masyarakat, dan dunia usaha agar terdapat yang baik dan memberikan warisan untuk generasi berikutnya.

“Saya mengharapkan agar dalam pelaksanaan kebijakan pengurangan penguna kantong plastik. Sehingga dapat menjamin keselamatan, kesehatan dan kehidupan warga daerah ini dari ancaman pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup. Sebab ini adalah tanggungjawab kita bersama dalam menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)