Anggota TNI di Desa Ini Bantu Petani Panen Padi

KAPUAS – Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-04/Selat Sertu Junaidi melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaanya dengan turun langsung kesawah membantu panen padi yang berlokasi di Desa Tirusan Karya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Selasa (3/9).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim, Jl. Tambun Bungai NO. 12, Selat, Kapuas.

Dikatakanya, kegiatan tersebut merupakan bentuk monitoring Babinsa di bidang pertanian, juga merupakan salah satu langkah untuk mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan khususnya di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Lanjutnya, dengan adanya pendampingan ini diharapkan para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional. “Kami siap untuk menerjunkan para Babinsa kapan saja dibutuhkan serta mengoptimalkan perannya, dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi sukseskan program ketahanan pangan,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan agar tetap terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Junaidi Babinsa Tirusan Karya mengungkapkan, panen padi kali ini menggunakan Combine Hervester (alat pemanen padi), jika semua petani saat panen menggunakan alat tersebut maka akan mempercepat proses panen padi dan mengurangi pengeluaran biaya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara, Bapak Raswan Kepala Desa Tirusan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Babinsa yang ikut turun ke sawah untuk melakukan pendampingan dalam memanen padi. “Kami sangat senang dan bangga, semoga ini menjadi semangat serta memotivasi para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padinya,” ucapnya. (rls-Pendam XII/Tpr)