Bunyi Ledakan Hantui Kebakaran Jalan HM Arsyad

SAMPIT — Dalam peristiwa kebakaran sebuah lokasi pembangunan ruko di Jalan HM Arsyad, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terdapat bunyi ledakan yang cukup keras sebelum api membesar.

”Tadi ada bunyi ledakan yang cukup besar, dua kali saya dengar bunyi ledakan itu. Saya baru tahu ada kebakaran setelah api itu menjalar ke atas tiang listrik,” ungkap Bagus salah satu warga yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian, Kamis (5/9/2019).

BACA JUGA:   Si Jago Merah Kembali Mengamuk di Kota Palangka Raya

Setelah mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu, Bagus bersama teman-temannya hanya bisa melihat saja. Karena tidak memiliki alat untuk memadamkan api yang sudah berhasil membakar kabel listrik itu.

Tidak hanya membakar sebuah truk bak terbuka saja, akibat musibah kebakaran ini sebuah rumah hampir juga jadi amukan dari jago merah yang membara itu.

BACA JUGA:   Oknum Pejabat TN Sebangau wilayah III Katingan Digerbek Satu Rumah dengan Bawahannya

”Apinya tinggi sekali, sekitar 4 meter ada. Itu kabel listrik sampai terbakar kok, ledakan dua kali itu masih menjadi tanda tanya bagi saya sampai saat ini. Apakah karena ledakan tangki minyak truk atau apa saya tidak tahu,” timpal Bagus.

(im/beritasampit.co.id).