DLH Sukamara Akan Terus Bagikan Masker

SUKAMARA – Pembagian masker kepada masyarakat masih akan terus berlanjut, hal itu diungkapkan Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, M Fakhmy Rizali yang mengatakan bahwa nantinya pihaknya akan melibatkan instansi dan organisasi lain selama kabut asap masih menyelimuti Sukamara.

“Pembagian masker kali ini baru tahap awal, mungkin nanti akan ditindaklanjuti dengan pembagian yang lebih besar dengan melibatkan organisasi dan instasi lainnya,” kata Fakhmy, usai pembagian masker pada Jumat (6/9/2019).

Fakhmy menerangkan bahwa jika intensitas kabut asap makin meningkat maka pembagian masker akan semakin ditingkatkan agar dapat meminimalisir dampak negatif dari kabut asap.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Terus Upayakan Tingkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 

“Pembagian masker ini juga melihat kondisi dan konsentrasi asap, apakah makin meningkat atau tidak,” jelas Fakhmy.

Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Sukamara pada Jumat (6/9/2019) membagikan ratusan masker ke masyarakat pengguna jalan.

Fakhmy Rizali mengatakan bahwa pembagian masker merupakan bentuk kepedulian dan juga untuk meminimalisir dampak buruk dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi dan juga mengingatkan jika ada ancaman serius dari kabut asap akibat dari Karhutla,” ucap Fakhmy.

Pembagian masker kepada masyarakat khususnya pengguna jalan sangat membantu, terutama bagi orang tua yang sedang mengantar anaknya sekolah ataupun siswa yang berangkat sekolah agar tidak terlalu banyak terpapar asat karhutla.

“Antisipasi untuk agar tidak terserang ispa dan penyakit lain akibat kabut asap,” tukas Fakhmy. (enn/beritasampit.co.id)