Jamaah Haji Katingan Tiba di Indonesia Tanggal 7 September 2019

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Setelah menunaikan ibadah Haji Di Tanah Suci Mekah, sebanyak 87 orang jamaah haji asal Kabupaten Katingan akan tiba di Indonesia pada Sabtu 7 September 2019.

Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenang Katingan, H Taufikurrahman mengatakan, jamah Haji asal Kabupaten Katingan ini tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 13, dan bergabung dengan jamaah haji asal Kotawaringin Timur, Gunung Mas dan Kota Palangkaraya.

“Insya’ ALLAH. Kalau tak ada halangan dan penundaan jam terbang jamaah haji Katingan akan tiba pada tanggal 7 September melalui embarkasi Banjarmasin,” terang H Taufikurrahman, kepada beritasampit.co.id, Jumat (6/9/2019).

Lanjutnya menjelaskan, semula calon jamaah haji Katingan berjumlah 89 orang, namun ketika sampai dibandara Samsudin Noor Banjarmasin, satu orang calon jamaah haji asal Katingan atas nama Zastan umur 68 tahun terpaksa dipulangkan atau ditunda keberangkatan ibadah haji ketanah suci mekkah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Hal tersebut karena kesehatan beliau tidak memungkinkan untuk melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Kemudian, satu jamaah haji Katingan atas nama ibu Patsah terpaksa juga dipulangkan lebih awal, meski beliau telah melaksanakan rukun dan wajib haji diikutkan pada keloter 10.

“Saat ini kondisi beliau sedang sakit dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin,” ujar H.Taufikurrahman.

Maka, dengan demikian, jamaah haji Katingan berjumlah 87 orang akan segera datang ke Indonesia berangkat dari bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada tanggal 6 September pada pukul 09.30 waktu Arab Saudi, dan mengunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA.8212. Diperkirakan akan tiba di Indonesia di bandara Samsudin Noor Banjarmasin pada pukul 03.55 Wita.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

“Rombongan jamaah haji Katingan akan dijemput oleh panitia penyelenggara ibadah haji daerah (PPIHD) dibandara Samsudin Noor Banjarmasin,” sebut H.Taufikurrahman yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Katingan ini.

Adapun PPIHD Katingan yang akan berangkat menjemput jamaah haji Katingan, seperti Asisten III Setda Katingan, Alfianoor, Asisten I Setda Katingan, Endriyanto, Kabag Kesra Yansen, serta pihak Kemenag Katingan beserta Tim Kesehatan. ” kita gunakan dua buah Bus dan pengawalan polisi serta mobil ambulan,” ungkap H. Taufik.

Ia juga menambahkan, bahwa jamaah haji katingan, diperkirakan akan tiba dikasongan dimasjid Ainul Yaqin Kasongan pada pukul 17.00 Wib, dan dilajutkan dengan pembagian koper dan air zam-zam oleh PPIHD dan pulang kerumah masing-masing.

(ar/beritasampit.co.id)