Lima Fraksi Selesai Dibentuk. Ini Nama Fraksi di DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan telah melaksanakan pembentukan fraksi, yang mana lima fraksi terbentuk, di Ruang Rapat DPRD Seruyan, Jumat (6/9/19).

Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur, mengatakan proses pembentukan fraksi sudah selesai dan berdasarkan rapat internal lima fraksi telah kita bacakan.

“Lima fraksi tersebut yaitu, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia atau PDI-Perjuangan, Golongan Karya (Golkar), Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan fraksi gabungan Keadilan Demokrasi Bangsa (KDB),”katanya.

Hadinur menjelaskan bila di periode 2014-2019 terdapat enam frakasi dan di periode sekarang fraksi berkurang hanya ada lima.

Ia menjelaskan agenda selanjutnya akan konsultasikan ke Provinsi terkait masalah pembentukan tata tertib (Tatib) kalau memang itu sudah di setujui dan tidak ada masalah maka akan segera di Paripurnakan.

“Hasil dari tatib bersama dengan pembentukan fraksi kalau sudah di acc akan segera kita laksanakan rapat paripurna,”pungkasnya.

(rdi/beritasampit.co.id)