Terdampak Kabut Asap, Jadwal Masuk Diatur Sekolah

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak akan meliburkan anak sekolah walaupun kabut asap semakin tebal. Alasannya, tidak semua sekolah terdampak kabut asap tersebut. Akan tetapi, pihaknya tetap memberikan kebijakan guna mengatur jadwal masuk sekolah.

“Secara berjenjang sudah kami sampaikan kepada korwil UPT Disdik kecamatan untuk mengatur jadwal masuk sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim H Suparmadi via telepon, Jumat (6/9/2019).

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

Selain mengimbau mengatur jadwal sekolah, dinas pendidikan juga berpesan agar sekolah mengurangi aktifitas kegiatan di luar ruangan seperti olahraga.

“Kepada pihak sekolah agar menyarankan anak didiknya untuk menggunakan masker, sedangkan aktifitas di luar sekolah kami sarankan untuk dikurangi selama kabut asap,” saran Suparmadi yang juga menjabat Ketua PD PGRI Kotim ini.

BACA JUGA:   Fajrurrahman Hanya Tersenyum Tanggapi Dirinya Dinilai Sebagai Calon Kuat di Pilbup Kotim

Menurutnya, musibah kabut asap tidak hanya terjadi di Kota Sampit namun sudah skala nasional, sehingga harus disikapi dengan lebih bijak agar tidak merugikan bagi anak didik.

“Yang jelas, sekolah tidak ada yang diliburkan. Hanya saja, jadwal masuk sekolah bisa diatur oleh sekolah masing-masing karena tidak semua sekolah di Kotim terdampak kabut asap,” tutupnya.

(ifin/beritasampit.co.id)