Alhamdulillah !!! Rombongan Jemaah Haji Tiba di Kota Kasongan Dengan Selamat 

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Sebanyak 88 jemaah haji asal Kabupaten Katingan sudah kembali ke tanah air Indonesia Khususnya di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan.

Kedatangan rombongan jamaah Haji berlangsung di Masjid Ainul Yaqin Kasongan, pada Sabtu (7/9/2019) sore. Dan disambut Bupati Katingan Sakariyas, SE diwakilkan oleh Asisten II Setda Katingan Akhmad Rubama, serta disambut suka cita oleh keluarga hingga kerabat.

Asisten II Setda Katingan, Akhmad Rubama menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat hadir, dikarenakan berhalangan pada acara penyambutan ini.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

Dirinya juga mengucapkan selamat datang jama’ah Haji Kabupaten Katingan yg telah kembali dari Tanah Suci Mekkah ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat setelah menunaikan Rukun Islam Ke 5 yaitu Menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua jemaah haji, karena telah menjaga nama baik tanah air dan Kabupaten Katingan,” terang Akhamad Rubama.

Sementara, Perwakilan jamaah Haji Kabupaten Katingan Fahmi Fauzi, mengatakan, bahwa semua jemaah haji yang berjumlah 89 orang kembali ke tanah air dengan selamat.

BACA JUGA:   Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Namun yang tiba di Kasongan berjumlah 87 orang. satu orang calon jamaah haji asal Katingan atas nama Zastan (68) tahun terpaksa dipulangkan atau ditunda keberangkatan ibadah haji ketanah suci mekkah. Karena hal kesehatan.

Kemudian lagi, satu jemaah haji yang sebelumnya dipulangkan lebih dulu saat ini masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin atas nama Patsyah (76).

“Alhamdulillah 88 orang jemaah haji asal Kabupaten Katingan kembali pulang dengan selamat,” singkatnya.

(ar/beritasampit.co.id)