Hedipo Gustavo Masih Berstatus Pemain Kalteng Putra. Ini Alasannya?

PALANGKA RAYA – Salah satu striker Kalteng Putra yang menjadi salah satu mesin gol pada Shopee Liga 1 Putaran pertama, Hedipo Gustavo dikabarkan berpindah klub menuju Bhayangkara FC jelang putaran kedua tentu membuat banyak orang bertanya-tanya.

Bermain bersama Kalteng Putra, Hedipo Gustavo telah mencetak sebanyak 5 gol dalam 12 pertandingan serta satu umpan. Hingga akhirnya manajemen Kalteng Putra angkat bicara mengenai kabar pindahnya pemain asal Brasil tersebut.

Sekretaris klub Kalteng Putra, Sigit Wido mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih belum melepas Hedipo Gustavo sehingga pemain tersebut hingga saat ini masih berstatus pemain Kalteng Putra.

BACA JUGA:   Dukung Kebijakan Kemenperin Naikkan Jumlah SNI, Mukhtarudin: Sektor Industri Perlu Lakukan Inovasi

“Sampai saat ini kita belum melepas Gustavo, jadi surat-surat belum kita keluarkan,” ucap Sigit Wido melalui pesan wa pada Sabtu (7/9/2019).

Dia juga menambahkan bahwa sesuai dengan kontrak yang Hedipo Gustavo tanda tangani sebelumnya dengan Kalteng Putra, disitu tertulis bahwa dia masih sah sebagai pemain Kalteng Putra hingga 31 Desember 2019.

Selain itu lanjut Sigit Wido menilai kebaikan pihaknya justru dikhianti oleh Hedipo Gustavo, pasalnya beberapa waktu yang lalu dia meminta izin kepada manajemen untuk menjenguk ibunya yang sakit di Brasil.

Selain itu Hedipo sekitar tanggal 21 Agustus 2019 Hedipo juga meminta kontraknya bersama Kalteng Putra diakhiri namun manajemen akhirnya menyuruh dia pulang dengan alasan kemanusiaan.

BACA JUGA:   Minta PPKM Tidak Diperpanjang, BHS Usul Pemerintah Kerahkan ASN se-Indonesia Sosialisasi Prokes Covid-19

Kemudian Sigit menambahkan bahwa sebelumnya Hedipo juga pernah menunjukkan pesan wa dari seorang agen dari Arab Saudi dan dia mengatakan tertarik bermain disana.

Namun yang justru mengecewakan adalah justru bukannya pulang ke Brasil Hedipo justru berlatih dengan klub lain di Indonesia, meskipun demikian hingga saat ini manajemen Kalteng Putra belum mengeluarkan surat keluarnya Hedipo sehingga secara aturan dan kesepakatan pemain tersebut masih berstatus pemain Kalteng Putra hingga 31 Desember 2019.

(apr/beritasampit.co.id).