Masyarakat Pulau Hanaut Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Pulau Hanaut dan Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri Satap 2 Pulau Hanaut memperingati 1 Muharam 1441 Hijriah dengan pawai obor tidak lama ini.

Kepala Sekolah SMP N Sarap 2 Pulau Hanaut Rustami mengatakan acara pawai obor ini merupakan pertama kalinya diadakan di kecamatan Pulau Hanaut khususnya di desa Serambut.

“Kami Dari pihak sekolah membuat gebrakan Baru dalam rangka peringatan tahun baru islam dan harapan besar kami ini Akan berlanjut kedepanya, kegiatan ini mendapat respond yang baik dari masyarakat,”ungkapnya kepada beritasampit.co.id, melalui via telpon, Sabtu (7/9/19).

Sementara Ketua PHBI Desa Serambut Sarniansyah mengungkapkan dalam rangka tahun baru islam ini harapan besar kami peringatan tersebut bisa di budayakan.

Menurutnya, ini berbanding terbalik dengan keadaan saat ini ketika tahun baru pergantian tahun kita selalu memeriahkan dengan semeriah mungkin seperti dengan kembang api dan makan-makanan.

“Tetapi ketika tahun baru islam kenapa tidak dirayakan, maka dari itu kami ingin menunjukan bahwa inilah tahun baru islam sesungguhnya,”pungkasnya.

(rdi/beritasampit.co.id)