Mengenal Sosok Rizky Aditya Putra Pembalap Motor Sukses Menuju Perlemen

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Latar belakang Anggota DPRD Kabupaten Kobar yang baru dilantik berbeda-beda, ada yang mantan pedagang, kepala sekolah juga wartawan, bahkan ada pula yang mantan ‘Pembalap Motor/Crosser’,seperti Rizky Aditya Putra anggota DPRD Kobar dari Partai Gerinda.

Rizky Aditya Putra satu-satunya anggota DPRD yang mantan pembalap motor dan sampai sekarangpun dirinya masih hoby terjun kearena balap motor atau crosser.

“Alhamdullilah, sekarang saya sudah menjadi Anggota DPRD siap akan mengembangkan talenta para pemuda dibidang olah raga,khususnya olah raga balap motor,” kata Rizky saat dibincangi beritasampit.co.id Sabtu (7/9/2019).

Tercatat Rizky Aditya Putra tahun 2018 berhasil meraih prestasi dari Gubernur Kalimantan Tengah dengan menyabet Penghargaan Prestasi Pembalap Terbaik katagori Junior. Selain itu juara umum Balap Motor ‘Grasstack Motocross’ Kapolda Cup 2018.

BACA JUGA:   Anggota Dewan ini Lepas Masa Lajang, Disaksikan Mantan Ketua MPR dan Gubernur Kalteng

“Kita selama ini sering mendengar sejumlah remaja/pemuda yang terlibat miras dan narkoba. Mudah-mudahan nanti program saya di DPRD tentang pengembangan olahraga bisa menghindarkan para pemuda dari ancaman bahaya miras dan narkoba.Tentunya, program ini mendapat dukungan dari semua pihak sebab manfaatnya untuk kita semua,” ujar Rizky.

Menurut Rizky, bidang olahraga jenis balap motor jangan disepelakan, pasalnya semua hoby bila ditekuni bisa membawa harum nama Indonesia baik tingkat Nasional bisa pula membawa harum nama Provinsi dan Kabupaten /Kota.

BACA JUGA:   Wim RK Benung : Sejak Kecil Gemar Mobil Mini, Kini Sudah Ribuan Terkoleksi

“Prestasinya itu dapat membawa harum nama Pangkalan Bun dan Kalteng ke tingkat Nasional,” ujar Rizky.

Bergelut dengan dunia balap motor sejak duduk di SLTA kemudian mendirikan bisnis diberi nama ‘Mahodenk” tahun 2013. Hasil dari timnya muncul pembalap Giancarlo Fiesta.

“Insya Allah, nanti Giancarlo Fiesta akan memperkuat Kalteng dalam ajang PON, semoga bisa membawa nama harum Kalteng dan Kobar,” cetusnya.

Dirinya mengatakan banyak talenta para pemuda di Kobar yang butuh perhatian, ini tugas para anggota Dewan untuk mencarikan jalan keluarnya.

“Para talenta olahraga di Kobar nanti punya wadah dan bisa maju berkembang dengan prestasinya,” pungkas Rizky Aditya Putra.

(man/beritasampit.co.id).