Pelaksanaan Barsel Expo 2019 di Luar Stadion Batuah, Ini Jawaban Pemkab?

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali mengelar, rapat lanjutan persiapan pelaksanaan Barsel Expo dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Barsel ke-60 tahun.

Rapat tersebut bertempat, aula Kantor Bupati Barsel (5/9/2019) lalu yang dihadiri perwakilan seluruh SOPD Pemkab Barsel, BUMN dan BUMD setempat.

Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Barsel Adriansyah, SPi, MSi kepada beritasampit.co.id saat ditemui dikediamannya Sabtu (7/9/2019) mengatakan, adapun pembahasan dalam rapat lanjutan persiapan Barsel Expo tersebut untuk mendengarkan presentasi Evant Organizer (EO).

CV Putra Rapi Kreasi pusat Palangka Raya, dalam rangka penawaran manajemen pengelolaan penyelenggaraan evant Barsel Expo 2019 yang rencananya akan dilaksanakan.

“Pada tanggal, 15-21 September 2019 bertempat di lapangan Stadion Batuah Kota Buntok,”katanya

Dikatakan Ardiansyah, dalam gelaran rapat tersebut Dadang Nekad selaku pimpinan EO telah menyampaikan presentasinya dan Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang baik dari seluruh peserta rapat.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Yang dalam hal ini, adalah seluruh SOPD Barsel yang merupakan calon peserta pameran yang akan mengikuti gelaran Barsel Expo 2019 tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, selanjutnya dari hasil keputusan rapat tersebut secara berjenjang akan disampaikan kepada pimpinan melalui Asisten III Sekretaris Daerah (Setda) Barsel sebagai pimpinan rapat dan dilaporkan kepada Sekda Barsel.

“Selanjutnya, oleh Sekda Barsel keputusan hasil rapat lanjutan persiapan pelaksanaan Barsel Expo 2019 tersebut akan disampaikan kepada Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST untuk mendapatkan tanggapan dan persetujuan dari beliau,” ungkap Ardiansyah.

Sementara itu Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Barsel Dadang mengatakan, kemungkinan besar yang ditunjuk sebagai EO untuk pelaksanaan Barsel Expo 2019 nantinya adalah CV Putra Rapi Kreasi pusat Palangkaraya.

Hal tersebut mengingat, tidak ada waktu lagi untuk menyeleksi lagi EO yang lainnya dikarenakan waktu yang sangat sempit untuk segera dilaksanakannya Barsel Expo 2019 tersebut.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Pastinya, CV Putra Rapi Kreasi pusat Palangkaraya untuk beberapa kali gelaran Barsel Expo untuk manajemen pengelolaan dilapangan mereka bekerja secara profesional dan Insya Allah untuk tahun inipun akan semakin baik dan meriah lagi,” bebernya.

Ditambahkan Dadang, menepis informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat yang menyebutkan bahwa pelaksanaan Barsel Expo tahun ini. Akan digelar, diluar area Stadion Batuah Buntok dan informasi tersebut adalah hoax belaka.

Karena pada dasarnya, selama ini Pemerintah Daerah selalu menggelar Barsel Expo didalam lapangan Stadion Batuah Kota Buntok maupun Stadion Sanggu.

“Intinya pelaksanaan Barsel Expo adalah dilapangan Batuah Buntok dan informasi yang menyatakan pelaksanaan diluar arean Stadion Batuah adalah Hoax,”tukas Dadang.

(ded/beritasampit.co.id)