Pengusaha Ini Incar Peluang di Pilkada Kotim. Simak Profil Pria Ini!

SAMPIT – Penjajakan terhadap figur tokoh calon bupati dan wakil bupati Kotim untuk Pilkada 2020 masih terus bergulir. Kini mencuat kepermukaan adalah Zam,an.

Sosok Zam’an tidak asing di Kotawaringin Timur. Boleh dibilang dia figur berkiprah dengan talenta komplit.

Usianya saat ini 47 tahun, lengkapnya, 4 Mei 1972. Dia merupakan sosok aktif dibanyak organisasi kemasyarakatan, saat ini sebagai Wakil Ketua NU Kotim, Ketua Kahmi Kotim, Ketua IPDN Kotim, Wakil Ketua Kadin Kotim, Ketua Dewan Kesenian Daerah Kotim, Ketua Gabsi Kotim, Korbid Kesejahteraan KONI Kotim. Di tingkat provinsi Zaman Ketua HIPKA Kalteng.

Tidak hanya itu, di organisasi politik, Zaman aktif hingga saat ini dipercaya sebagai Wakil Ketua Partai Golkar Kotim. Jiwa organisasinya terlihat sejak lama, pernah menjadi Ketua HIPMI Kotim, Wakil Ketua KNPI Kotim, Ketua HIPMI Katingan, Wakil ketua Golkar Katingan, Wakil Ketua Gapensi Kotim, Ketua AMPG Katingan.

BACA JUGA:   PANTAS Peserta Terakhir Daftar ke KPU Kotim

Ketika menjadi mahasiswa, Zam’an tergambar cukup menonjol, pernah didapuk sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya, Wakil sekretaris Kopma UPR, Ketua Bidang HMI Komsat FE UPR, Wakil Sekretaris Umum HMI Cabang Palangka Raya.

Masih status mahasiswa, kemampuannya diasah, Zam’an aktif menulis terbukti dia pernah menjadi wartawan pada Harian Umum Pelita Jakarta. Minat menulis berlanjut hingga dia menyandang sarjana, dengan aktif di Tabloid Borneo sebagai redaktur pelaksana.

Sebagai penyandang gelar akademik yaitu Sarjana Ekonomi, Zaman terjun dengan serius merintis usaha swasta sehingga menjadi poinir usahanya yang berkembang hingga saat sekarang.

Jiwa kewirausahaan telah membuat nama-nama usaha yang dijalankannya dikenal luas di masyarakat. Deretan usahanya yaitu, Rumah Makan Batu Mandi, Cafe Ekspreso 31 di City Mall Sampit, Toko Oleh-Oleh Istana Jelawat, Toko Batik Anggrek Tewu, dan yang terbaru adalah Kampoeng Kuliner Brenzel 48. Semua unit usaha ini berkembang berkat tangan dinginnya sebagai seorang pengusaha. Dengan Demikan telah menyerap banyak tenaga kerja.

BACA JUGA:   Dua Bakal Calon Kepala Daerah Kalteng Ajak Masyarakat Gelorakan Pilkada Damai

Karena sosoknya yang multi talenta itu pula, Zaman kerap dihadirkan pada berbagai event kegiatan untuk memberikan motivasi bagi yang lainnya.

“Kalau memang dipandang orang lain kita ada ilmunya, tidak ada salahnya kita berbagi dengan yang lainnya. Dengan berbagi pengetahuan, justru menghadirkan keberkahan.”ucap Zaman, Sabtu (7/9/2019).

Disinggung namanya yang masuk bursa bakal calon Bupati – Wakil Bupati Kotim, Zaman mengakui ada banyak dukungan kepada. Karena itu, saat ini dirinya terus mencermati perkembangan dan dinamika politik yang berkembang.

Dia juga menyatakan dengan tegas kesiapannya untuk mengikuti tahapan pilkada, salah satunya adalah proses di internal partai Golkar. “Karena saya adalah kader partai Golkar, proses internal wajib saya ikuti. Sambil jalan, komunikasi dengan parpol lain terus dijalin. Alhamdulillah komunikasi berjalan baik,”katanya.
(jun/beritasampit.co.id)