BMKG: Puruk Cahu dan Muara Teweh Berpotensi Hujan

PALANGKA RAYA-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hari ini sampai dengan tanggal 10 Sepetember 2019 mendatang bakal terjadi turun hujan ringan di wilayah dua kota di Kalimantan Tengah, yakni Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya dan Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi kemudahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Tengah sehingga berdampak pada penurunan kualitas udara.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Waspada potensi penurunan kualitas udara akibat peningkatan polusi udara yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah,” mengutip laman website bmkg.go.id, Minggu (7/9/2019).

Kepada masyarakat Kalimantan Tengah melakukan aktivitas di laut, khususnya wilayah perairan selatan, BMKG mengingatkan akan tingginya gelombang laut. “Waspada potensi tinggi gelombang berkisar antara 1.25 – 2.50 meter di wilayah Perairan Selatan Kalimantan Tengah,” tulis BMKG.

BACA JUGA:   Kadishut Kalteng: Serah Terima Jabatan, Momen  Mendorong Kelancaran dalam Tugas Pegawai

(gra/beritasampit.co.id)