HMPS HTN Siap Bantu Proses Akreditasi Prodi

PALANGKA RAYA – Silaturrahmi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Program Studi Hukum Tata Negara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HMPS HTN) berlangsung meriah dan disambut dengan antusias yang tinggi oleh seluruh peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Fakultas Syari’ah gedung triple tower Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya pada Sabtu, 07 September 2019 dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Syari’ah yang saat itu diwakili oleh Ketua Jurusan Syari’ah, Munib M.Ag.

“Kegiatan silaturrahmi ini adalah hal yang wajib kita adakan buat mahasiswa baru, karena itu adalah budaya yang baik dan kami mendukung hal itu,” ujarnya saat membuka kegiatan.

BACA JUGA:   Debat Hukum IAIN Palangka Raya Hadirkan Rahmat Hamka

Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Safarrudin mebgatakan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai momen berkumpulnya semua mahasiswa dari angkatan pertama hingga dibawahnya. “Kita ini harus kompak, solid dan saling melindungi antar sesama karena kita semua adalah keluarga”, Ahmad menambahkan.

Kegiatan yang bertemakan ‘Mempererat Ukhuwah Menuju Syari’ah Berkah’ ini juga diisi dengan pengenalan Pengurus HMPS HTN dan penyampaian program kerja yang dimilikinya.

“Setiap satu bidang kerja kita fokus satu proker, ada Mahasiswa Hukum Berbagi atau MHB, ada Iqra’, ada Komunitas Peradilan Semu atau KONTRAS dan bahkan kita sedang menggarap program baru yaitu Program Bina Desa atau PBD, itu di desa Tanjung Sangalang, Pulpis sana, dan masih tahap perencanaan bersama fakultas”, ujar Aris Kurnia Hikmawan selaku Ketua HMPS HTN.

BACA JUGA:   Tampil di IAIN, Rahmat Hamka Bicara Soal Medsos

Aris juga menambahkan bahwa dia bersama pengurus lainnya siap membantu dan terlibat aktif dalam proses akreditasi prodi. “Kita sudah buat tim, kapanpun dibutuhkan oleh fakultas kami siap,” tutup Aris.(din)