Wow! Di Kecamatan Ini Segera Akan Digelar  Audisi Papipar. Seperti Apa Acaranya?

BUNTOK – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang Ke-60 tahun, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat menggelar audisi Pemilihan Putra Putri Pariwisata (Papipar) tahun 2019 tingkat Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Ajang pencarian bakat cukup diminati diminati masyarakat, khususnya mereka yang senang dengan dunia fashion juga merupakan salah satu agenda rutin tahunan dari Disporaparbud Barsel.

Kepala Dinas (Kadis) Poraparbud Barsel, Manat Simanjuntak membeberkan persyaratan untuk mengikuti audisi Papipar tahun 2019 tingkat Kecamatan Dusel ini yakni, tinggi badan di atas 160 cm untuk wanita sedangkan untuk pria tinggi badan di atas 170 cm.

“Selain itu juga berpenampilan menarik dengan usia untuk mengikuti audisi 17 hingga 23 tahun,”katanya saat dibincangi
beritasampit.co.id, Sabtu (7/9/2019) malam disela-sela Festival Dangdut 4 Karang Taruna 2019.

Manat Simanjuntak Bersama anggota DPRD Barsel Fraksi Demokrat, Idariani.

Setelah semua persyaratan sudah terpenuhi lanjut Manat Simanjuntak, maka pihaknya mendorong untuk mengikuti audisi Papipar yang diadakan di Kantor Kecamatan Dusel Minggu (8/9/2019) pukul 14.00 WIB.

“Dicari empat pria dan empat wanita untuk tampil di panggung besar Barsel Expo dalam rangka Papipar tahun 2019 Tingkat Kabupaten Barsel,”bebernya.

Menurutnya, dalam kegiatan Papipar 2019 di panggung besar Barsel Expo diikuti peserta dari Kecamatan Jenamas, Dusun Hilir, Karau Kuala, Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Tiap kecamatan nanti mengutus satu pasang yakni satu pria dan satu wanita dan khusus untuk Kecamatan Dusel sendiri kita menerima 4 pasang,”ungkap Manat Simanjuntak.

Selanjutnya, semua peserta Papipar 2019 Barsel, pada akhirnya akan dicari peringkat terbaik 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk, Papipar peringkat 4, 5, 6, 7, 8 dan 9 akan mendapatkan Penghargaan kategorial, agar semua peserta Papipar pada malam difinal akan mendapatkan penghargaan juga.

Ditambahkannya, ada juga sesi lain yaitu untuk 10 wanita cantik anggota DPRD Barsel dipersilahkan untuk mengikuti dan mempertontonkan busana batik Barsel dan Kalteng.

“Oleh sebab itu, kami berikan sebuah panggung besar agar wakil rakyat boleh dikenal dan mencintai busana batik pada pukul 19.30 WIB malam Grand Final Papipar Barsel tanggal (20/9/2019),”tukas Manat Simanjuntak. (ded/beritasampit.co.id