Dandrem 082/CPYJ Gencarkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

MOJOKERTO – Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini, seakan menggugah inisiatif seluruh elemen bangsa untuk terus meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat.

Seperti yang disampaikan oleh Danrem 082/CPYJ saat ini, Senin, 9 September 2019 di sela-sela berlangsungnya upacara peringatan Hari Olahraga Nasional.

“Pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schols Games (ASG) di Semarang,” ungkap Kolonel Arm Ruly Chandrayadi melalui amanat Kemenpora, Imam Nahrawi yang dibacakannya.

Indonesia, kata Danrem, tidak hanya sekedar sukses menjadi tuan rumah saja. Namun, perjuangan para atlet, juga mampu menjadikan Indonesia masuk dalam target juara umum.

“Secara keseluruhan, Indonesia mampu mengoleksi 43 emas, 34 Perak, dan 25 Perunggu,” jelasnya.

Pada tahun 2018 lalu, imbuh Kolonel Ruly, tepatnya di ajang Asian Games dan Asian Para Games, Indonesia mendapat kado istimewa dari para atlet.

“Yang paling membanggakan, atlet Disabilitas mampu mencatat sejarah baru di ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu,” bebernya.

Hasil itu, merupakan tanda jika Indonesia telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat, dan di mulai sejak dini.

“Dengan demikian, kita memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” tandasnya.

Untuk itu, ujar Kolonel Ruly, dirinya berupaya untuk melakukan optimalisasi terhadap setiap permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai intruksi Presiden nomor 1 tahun 2007 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS.

“Kita semua mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, hingga warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan,” tegasnya.

(rls/Pendam/beritasampit.co.id)