Jelang Pilkada 2020, PKS Kalteng Buka Penjaringan Bacalon Gubernur

PALANGKA RAYA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Pilkada Kalteng) yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 partai-partai politik khususnya yang berada di Kalteng tentu sudah bersiap-siap menyambut agenda politik besar tersebut.

Sebagian partai politik sudah ada yang secara langsung mengumumkan beberapa nama calon kandidat yang direkomendasikan untuk didukung, sebagian lagi sudah melakukan penjaringan bakal calon kandidat kepala daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat mengatakan bahwa saat ini PKS Kalteng sudah mulai melakukan beberapa tahapan menjelang Pilkada 2020.

BACA JUGA:   Tabrak Belakang Truk, Perempuan Hamil di Sampit Meninggal

“Saat ini memasuki proses penjaringan aspirasi dari kader, struktur tokoh masyarakat dan masyarakat lain, karena PKS nantinya akan mengusung calon meskipun nanti berkoalisi,” ucap Heru saat diwawancarai di Palangka Raya pada Senin (9/9/2019).

Dia mengatakan bahwa aspirasi tersebut nantinya menjadi bagian dari masyarakat Kalteng yang harus dilakukan oleh calon yang akan diusung nantinya.

Selain itu pihaknya juga sedang mengumpulkan tenaga ahli seperti akedemisi untuk melakukan kajian yang kaitannya dengan apa yang akan dibutuhkan untuk kepemimpinan di Kalteng baik untuk 5 hingga 10 tahun yang akan datang.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Dia mengatakan bahwa untuk kriteria bakal calon yang akan diusung oleh PKS Kalteng adalah membawa Kalteng lebih baik, sehingga tentunya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kalteng sendiri.

“Intinya PKS sedang penjaringan calon untuk Pilkada 2020. Rencana penjaringan ini sampai Oktober 2019.” Ucap Heru.

(apr/beritasampit.co.id)