Peringatan Hari Olahraga Nasional di Makodim 0812/Lamongan

LAMONGAN – Tanggal 9 September, merupakan momentum bersejarah lahirnya para atlet di Tanah Air dan seluruh elemen bangsa Indonesia, menandainya dengan peringatan Hari Olahraga Nasional.

Seperti yang berlangsung di Makodim 0812/Lamongan saat ini, Senin, 9 September 2019. Para personel di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono terlihat berjejer rapi di lapangan upacara Makodim. Bukan tanpa sebab, para prajurit Kodim itu menggelar upacara peringatan hari Olahraga Nasional ke-36.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, sekaligus SDM unggul Indonesia maju,” ujar Kapten Inf Heru yang hadir mewakili Dandim Lamongan.

Tahun ini, kata Heru, bangsa Indonesia telah mendapatkan kado istimewa dengan suksesnya Asian Games dalam prestasi para atlet Nasional.

“Pencapaian prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir, karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak yang disertai doa dari seluruh masyarakat,” jelasnya melalui amanat Kemenpora, Imam Nahrawi yang dibacakannya.

Melalui peringatan Haornas tahun ini, ia berhrap jika seluruh masyarakat nantinya dapat menjunjung tinggi olahraga hingga sportifitas dengan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Sesuai tema yang diusung kali ini, Ayo Olahraga, Dimana saja, dan Kapan Saja,” tegasnya.

(rls/Pangdam/beritasampit.co.id)