Rayakan HUT IBI Dengan Pelatihan PPGDON

SUKAMARA – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Sukamara, Denny Vira Sari mengatakan bahwa perayaan HUT IBI ke 68 tahun diharapkan tidak hanya ceremonial belaka, namun penuh makna dan dapat menambah pengetahuan para anggotanya.

“Jadi dalam perayaan HUT kali ini, bukan hanya acara potong kue saja, namun kami mengadakan pelatihan bagi para anggota IBI Sukamara,” ujar Denny Vira Sari, Senin (9/9/2019).

BACA JUGA:   Kantor Pertanahan Sukamara Canangkan Zona Integritas

Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan penanganan gawat darurat obstetri dan neonatal (PPGDON). Serta bekerjasama dengan Dinas Sosial PMDPP-PA Sukamara sebagai leading sektor pokja gerakan sayang ibu.

“Ini bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholder yang tergabung dalam pokja berkomitmen melaksanakan Gerakan Sayang Ibu,” tukas Denny Vira Sari.

Denny menerangkan bahwa pelatihan PPGDON telah digelar selama dua hari dengan jumlah peserta mencapai 27 bidan yang terdiri dari bidan PNS dan bidan swasta.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Undang Media Ngopi Bareng

“Apabila kompetisi bidan ditingkatkan melalui PPGDON akan berpengaruh besar terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi,” tukas Denny Vira Sari. (enn/beritasampit.co.id)