Asap Tebal, Bupati dan Wakil Bupati Turun Bagikan Ribuan Masker

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Ribuan masker secara serentak dibagikan Bupati dan Wakil Bupati Kobar kemasyarakat, khususnya yang sedang berada dijalan raya dan nantinya pembagian masker akan tembus sampai keanak-anak sekolah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi suaminya HM Ruslan AS dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah membagikan masker di jalan raya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Sekitar seribu lebih masker yang dibagikan bersama Ibu Bupati dilapangan dan nanti pembagian masker akan terus berlanjut kesekolah-sekolah,” kata Plt Kadis Kesehatan M Rois.

Bupati Hj Nurhidayah kembali menghimbau kepada masyarakat agar mentaati peringatan dari pemerintah tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kobar, bila ada yang ingin berkebun, jangan sesekali dengan cara membakar lahan, karena dampaknya kepada masyarakat luas,” tegas Bupati.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Tindakan yang diberikan kepada pembakar lahan, lanjut Bupati, ditegaskan langsung tangkap dan dipenjarakan, karena dirinya telah berkoordinasi dengan Kapolres Kobar dan Dandim 1014 / Pbn, jadi bagi mereka yang sengaja membakar hutan dan lahan tidak ada toleransi lagi.

(man/beritasampit.co.id).