Lomba Kadarkum Sarana Penyebaran Informasi Perundang-undangan

SUKAMARA – Kepala Bagian Hukum, Sekretariat Daerah (Setda) Sukamara, Eko Priyanto mengatakan bahwa lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) merupakan upaya penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kadarkum ini juga bertujuan untuk mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat serta mengetahui sampai sejauh mana pemahaman masyarakat terhadap perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Eko usai pembukaan lomba kadarkum di Aula BPG Sukamara, Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA:   Bupati Ajak Masyarakat Ikut Partisipasi Cegah Karhutla

Menurut Eko, melalui lomba kadarkum, setiap anggota masyarakat dapat mengetahui dan meningkatkan kesadaran terhadap hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

“Untuk lomba ini peserta ada 25 siswa yang berasal dari SMA sederajat dan meruapakan perwakilan dari masing-masing kecamatan dimana setiap regu berisi 5 orang,” jelas Eko.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Bagian Hukum Setda Sukamara menggelar lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG).

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Tahan BD Terkait Dana Hibah Pilkada

Lomba Kadarkum ini diikuti oleh para siswa tingkat SMA sederajat dari seluruh Kabupaten Sukamara dengan materi peraturan perundang-undangan. (enn/beritasampit.co.id)