MASIH GELAP, PDIP Pilih Modika Atau Cici Jadi Ketua DPRD Kotim?, Bagaimana Nasib Rimbun?. Ini Penjelasan Ketua DPC PDIP

SAMPIT – Sampai saat ini Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kotim, Bima Ekawardhana memastikan belum ada surat rekomendasi resmi dari partai PDIP dan Golkar yang menunjuk unsur pimpinan baik Ketua DPRD maupun Wakil Ketua DPRD masa bakti 2019/2024 yang akan di paripurnakan nantinya.

“Surat resmi belum ada masuk,”ujarnya, Selasa, (10/9/2019) tadi siang.

Meskipun demikian sejak beberapa hari ini muncul kabar terutama di kalangan anggota DPRD Kotim, Modika Latifah Munawaroh disebut-sebut ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kotim.

“Benar Nggak kalau Modi (panggilan Modika) yang menjadi Ketua DPRD Kotim, biasanya wartawan cepat tahu hal seperti ini,” ujar Rahap (52) salah satu tokoh masyarakat Desa Penda Durian, Kecamatan Mentaya Hulu Senin malam.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Sementara itu nama Cici Desylia juga santer disebut-sebut sebagai Ketua DPRD yang sampai saat ini belum diumumkan. Sedangkan yang bersangkutan yakni Cici ketika dikonfirmasi hal ini mengaku belum mengetahui hal ini.

“Saya belum tahu hal ini, dan belum mendapat kabar siapa yang ditunjuk oleh DPP, biasanya pasti melalui surat resmi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Sementara itu nama Rimbun yang menjabat Ketua Sementara DPRD Kotim saat ini nyaris tenggelam.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ahmad Yani mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP yang diturunkan baik ke DPD maupun ke DPC.

“Tidak ada, masih menunggu surat keputusan DPP, siapa nantinya yang ditugaskan akan Pimpin Dewan Kotim dari fraksi PDI Perjuangan. Kalau untuk penunjukan, saya pastikan belum ada, karena DPC harus melalui DPD dan akan disampaikan ke DPC,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)