Pelajar Sasaran Utama Lomba Sadarkum

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa sasaran dari lomba Keluarga Sadar Hukum (Sadarkum) adalah para pelajar yang nantinya diharapkan dapat memahami dan mempraktekkan aturan perundang-undangan yang berlaku ditengah lingkungan keluarga dan sekolah.

“Contohnya dalam lomba ini ada dibahas undang-undang lalu lintas, nah peserta yang masih pelajar ini juga bisa memahami kalau tidak pakai helm apa dampaknya,” ujar Sutrisno, usai membuka lomba Sadarkum di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG), Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA:   Wabup Harapkan Bantuan Parpol Kembangkan Pondok Pesantren Sukamara

“Lalu kalau mereka tidak pakai helm bisa terkena sanksi apa mereka nanti apa paham,” lanjut Sutrisno.

Sutrisno juga menerangkan bahwa dalam lomba Sadarkum juga diharapkan generasi muda bisa memahami tentang masalah narkoba serta dampak hukumnya.

“Karena sasaran kita adalah generasi muda, sehingga nanti dari hasil lomba ini, minimal mereka pelajar ini bisa melaksanakan, patuh dan bisa menyebarkan ke lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar,” terang Sutrisno.

BACA JUGA:   Bunda PAUD Sukamara Teteskan Vitamin A ke Anak Usia Dini

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Bagian Hukum Setda Sukamara menggelar lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG).

Lomba Kadarkum ini diikuti oleh para siswa tingkat SMA sederajat dari seluruh Kabupaten Sukamara dengan materi peraturan perundang-undangan. (enn/beritasampit.co.id)