Pemkab Sukamara Gelar Lomba Keluarga Sadar Hukum

SUKAMARA – Untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Bagian Hukum Setda Sukamara menggelar lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG), Selasa (10/9/2019).

Lomba Kadarkum ini diikuti oleh para siswa tingkat SMA sederajad dari seluruh Kabupaten Sukamara dengan materi peraturan perundang-undangan.

“Keluarga Sadar hukum sebagai salah satu bentuk pembinaan kesadaran hukum masyarakat mempunyai fungsi dan tugas sebagai wadah untuk meningkatkan kesadaran hukum,” ujar Sekda Sukamara, Sutrisno saat membuka lomba Kadarkum.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Warga Binaan Pemasyarakatan Menjadi Unggul dan Mandiri

Sutrisno mengharapkan Kadarkum bukan hanya sekedar lomba biasa, namun juga upaya untuk mengukur tingkat kesadaran hukum masyarakat khususnya pelajar SMA sederajat terkait pengetahuan hukum.

“Dengan lomba ini, siswa siswi diharapkan tahu dan mengerti peran hukum-nya di masyarakat dan apa saja kontribusi yang bisa mereka berikan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat,” harap Sutrisno.

BACA JUGA:   Sukamara Mulai Kembangkan Pohon Ulin

“Serta peserta juga mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum serta mewujudkan budaya hukum masyarakat,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)