Sekda Harapkan Sadarkum Digelar Setiap Tahun

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan lomba Keluarga Sadar Hukum (Sadarkum) merupakan agenda pemerintah pusat yang diharapkan dapat digelar setiap tahun.

“Ini program dari pusat ya, artinya, kalau kita harapan harus selalu ada kegiatan ini,” ujar Sutrisno, usai membuka lomba Sadarkum di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG), Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA:   Lapas Kelas III Sukarama Usulkan 15 Warga Binaan Terima Remisi

Menurutnya, saat ini kecenderungan untuk melanggar hukum sangat besar dari sebagian masyarakat yang belum mengerti dan memahami hukum.

“Karena sekarang dengan kondisi jaman seperti ini ya, kecenderungan orang untuk melanggar hukum itu selalu ada,” kata Sutrisno.

“Tapi kalau adanya kegiatan seperti Sadarkum ini, dan ini harus berlanjut dampaknya sangat besar,” lanjut Sutrisno.

BACA JUGA:   Empat Perusahaan Besar Sawit di Sukamara Ikut Program Vaksinasi Gotong Royong

Pemkab Sukamara akan terus mendukung kegiatan tersebut dan tetap menggelar setiap tahun, jika kegiatan lomba Sadarkum dilaksanakan secara berjenjang.

“Kita selalu siap, karena itu saya tanya ditingkat provinsi ada atau tidak, nanti kan pemenangnya ke tingkat Provinsi, kalau di provinsi sukses akan lanjut ke tingkat nasional,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)