Airlangga Gagal, Eksponen Trikarya Golkar Desak Munas Dipercepat

JAKARTA— Sejumlah tokoh senior partai Golkar yang tergabung dalam paguyuban ‘Eksponen Ormas Try Karya Golkar’ mendesak Airlangga Hartarto segera mempercepat Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih calon ketua umum Golkar periode 2019-2024.

Eksponen Try Karya Golkar terdiri dari SOKSI, Kosgoro 1957 dan Ormas MKGR. Mereka menyatakan sikapnya saat konferensi pers di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, (11/9/2019).

Unsur SOKSI Lawrence Siburian mengatakan alasan Munas dilakukan lebih cepat, karena Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dinilai gagal dalam memimpin partai Golkar dua tahun terakhir.

BACA JUGA:   Ramadan Tiba, Legislator Golkar Dorong Pemda Jaga Stabilitas Harga Pangan

Lawrence merasa prihatin dengan terjadinya konflik internal antar sesama kader Golkar yang dinilai akan mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan di dalam tubuh partai Golkar itu sendiri.

Untuk itu, Eksponen Trikarya Golkar mencari solusi agar supaya perseteruan yang mulai memanas sesama kader Golkar dapat diselesaikan dengan adanya Munas.

“Jadi, Munas harus dipercepat. Lebih cepat lebih baik, sehingga semua kader Golkar seluruh Indonesia bisa menyatu kembali,” tutur Lawrence.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Hal senada juga dikatakan unsur Kosgoro 57, Cyprus Anthonia Tatali yang mendesak agar Munas Golkar segera dilaksanakan.

Cyprus juga menilai Airlangga Hartarto selama memimpin partai berlambang beringin itu tidak bisa mendongkrak suara partai saat Pemilu 2019 lalu.

“Masa Kepengurusan partai Golkar Desember akan berakhir. Nah, biasanya paling lambat sebelum Oktober udah selesai Munasnya, agar kita sama-sama membangun Partai Golkar itu dengan baik kedepannya,” pungkas Cyprus Anthonia Tatali.

(dis/beritasampit.co.id)