Asap Tebal di Palangka Raya, Jemaah Haji Asal Pangkalan Bun Sempat Tertunda

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Alhamdullilah biarpun terlambat akibat gangguan kabut asap yang penting kedatangan rombongan Jemaah Haji semua selamat. Itulah ungkapan para keluarga jemaah haji yang menjemput 169 jemaah haji asal Kabupaten Kobar, di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Rabu (11/9/2019).

Rombongan jemaah haji selain dijemut para keluarganya juga di jemput oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama unsur Forkompinda dan sejumlah kepala dinas Kabupaten Kobar.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Kobar,saat dikonfirmasi awak media membenarkan, sebanyak 169 jemaah haji asl Kabupaten Kobar dijadwalkan tiba di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB,

BACA JUGA:   Bupati Terharu Serahkan Sertifikat ke Eks Transmigrasi UPT Kumai

Namun karena kabut asap, di Palangka Raya cukup tebal kedatangan jemaah tertunda, dan sekitar Pukul 10.00 WIB pesawat baru bisa mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan,sangat bersyukur semua jemaah haji asal Kabupaten Kobar tiba di Pangkalan Bun dengan selamat.

“Ibu berharap keberangkatan haji asal Kabupaten Kobar tahun depan bisa melalui embarkasi Solo karena bisa langsung berangkat. Kalau tahun ini rombongan jemaah haji dari Kobar, dengan pesawat harus ke Palangkaraya dari Palangkaraya menggunakan jalan darat harus ke Banjarmasin,” tegas Bupati.

BACA JUGA:   Semarak HUT ke 60 Kobar, Bupati dan Wakil Bupati Beri 'Kado' Gebyar ‘Of Light’

Jadi lanjut Bupati, demi kenyamanan bagi jemaah haji kedepannya Pemkab Kobar akan mengusulkan ke Pemprov Kalteng agar tiap daerah bisa diberikan keleluasaan untuk memilih embarkasi mana yang lebih praktis dan nyaman.

(man/berita Sampit.co.id)

Previous articleWarga Ketapang Mulai Keluhkan Pelayanan PDAM
Next articleIni Nama-nama Pimpinan DPRD Seruyan Periode 2019-2024