Harapkan Embung di Tamban Catur Diperbaiki

KUALA KAPUAS – Keberadaan embung di Kecamatan Tamban Catur perlu mendapat peratian dari Pemerintah Kabupaten Kapuas. Mengingat, keberadaan embung tersebut sangat diperlukan masyarakat setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto megungkapkan bahwa manfaat embung utamanya untuk memenuhi kebutuhan air dan meningkatkan volume hasil pertanian. Kemudian saar musim kemarau, masyarakat pun bisa menggunakan embung sebagai sumber air.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kapuas Disuguhi Materi Pancasila dan Wasbang

“Ada dua embung disana, embung itu dibuat pada zaman transmigrasi. Namun kini tidak bisa digunakan lagi karena salurannya tersumbat sehingga air pasang surut tidak bisa keluar masuk,” ujarnya, belum lama tadi.

Lanjut legislator Parta NasDem ini, Akibat embung terseebut tidak berfungsi mengakibatkan apabila kemarau panjang dan saat hujan turun zat asamnya jadi naik.

BACA JUGA:   Ini Komposisi Fraksi-Fraksi Pendukung DPRD Kapuas 2019-2024

Karenanya, Kunanto meminta agar Pemkab melalui instansi terkait dapat melakukan perbaikan terhadap dua buah embung tersebut.

“Dengan itu nantinya diharapkan dapat diimanfaatkan untuk kebutuhan air pertanian dan sebagai sumber air masyarakat pada saat musim kemarau,” tukasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)

Previous articleHingga Saat Ini, Bumil di Sukamara Negatif HIV, Hepatitis B dan Sipilis
Next articleIni Cara DKPP Sukamara Agar Ternak Ayam Tidak Terserang Flu Burung