Ini Bentuk Nyata PKB Kotim Komitmen Majukan Kelompok Tani di Desa Ubar Mandiri

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Baru ini jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kotawaringin Timur menjalin nota kesepahaman dalam bentuk Memorandum OF Understanding (MoU) dengan kelompok tani Hutan Burung Haruei yang berada di Desa Sungai Ubar Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Selasa (10/9/2019) lalu.

Penandatangan MoU ini merupakan bentuk kerjasama antara masyarakat dengan PKB guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis pemberdayaan sumberdaya alam dan hutan, pertanian, dan perkebunan, khususnya masyarakat Desa Sungai Ubar Mandiri.

“Ini merupakan bentuk aksi nyata dari partai PKB dalam mengimplementasikan saluran Politiknya sebagai washilah dan ujung tombak perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, yang sudah kami jalankan sejak lama,” tegas M Shohibul Hidayah, S Psi Ketua DPC PKB Kotim Rabu (11/9/2019) tadi siang.

BACA JUGA:   Dewan Dukung Program JKN-KIS

Menurutnya, dengan langkah ini merupakan langkah partai politik dalam mementingkan kepentingan rakyat, sehingga lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dan harus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Ini bentuk perjuangan kita dalam membela kepentingan masyarakat dan kaum mustad’afiin yang termarjinalkan. Kami partai PKB berkomitmen harus menjadi katalisator disetiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini memberikan corak baru wajah politik PKB yang lebih humanis, mengakar dan berpihak kepada kepentingan rakyat,” lanjutnya.

Diketahui penandatanganan MoU ini sendiri dihadiri seluruh anggota kelompok tani Hutan Burung Haruei yang berjumlah lebih dari 200 orang dan beberapa pengurus teras DPC PKB Kotim. Kelompok Tani ini juga telah mendapat ijin pemanfaatan hutan melalui program hutan tanaman rakyat dari Kementerian LHK Republik Indonesia.

Ketua Kelompok Tani Burung Haruei Darwin juga menyampaikan terimakasih atas keberpihakan Partai politik khususnya PKB yang telah turut memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya kelompok tani Desa Ubar Mandiri.

BACA JUGA:   Golkar Buka Pintu Masuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim 2020

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa yang telah bersedia dan siap memperjuangkan berkembangnya lahan garap KTH Burung Haruei sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi juga menanggapi secara optimis terkait hal ini. Dia menegaskan bahwa Fraksi PKB DPRD Kotim siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam perjalanannya senafas dengan perjuangan DPC PKB Kotim.

“Kita harus optimis dan tetap mengacu kepada kepentingan masyarakat secara luas, kami sendiri sesuai dengan instruksi partai siap turut menggerakan masyarakat grassroot untuk bangkit dan bergerak bersama memperjuangkan hak-hak Mereka,” pungkasnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Previous articleTidak Daftarkan Karyawan ke BPJS Kesehatan, Badan Usaha Bisa Dipidana
Next articleSLBN Kuala Kurun Butuh Bus Antar Jemput Siswa