Kang Maman, Raih Juara Lomba Karya Jurnalis TMMD Ke 105 Tahun 2019 Tingkat Regional Kodim 104 PBun

PANGKALAN BUN – Maman Wiharja berhasil meraih Juara II Lomba Karya Jurnalis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke 105 Tahun 2019, tingkat regional Kadim 1014 Pangkalan Bun.

Kang Maman panggilan akrabnya dikenal aktif menulis, selain itu buah karya tangannya pun tidak dapat diragukan lagi, belum lama ini dirinya juga baru meluncurkan Buku komik orang utan yang mengisahkan perjalanan panjang 47 tahun Prof Dr Birute Mary Galdikas, dalam melestarikan orang utan.

Kini, kang Maman terus mengabdikan dirinya membangun Kotawaringin Barat (Kobar) dengan cara menulis (Jurnalis) dengan bergabung dengan PT digital Sampit. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang publikasi dan pemberitaan.

Aktif sebagai Wartawan Beritasampit.co.id di Kabupaten Kobar, dirinya kembali mampu menunjukkan kualitas dalam menulis, bahkan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan nya.

BACA JUGA:   Dukung Hak Anak, Pemkab Gelar Acara Ini

“Alhamdulillah, ini semua bagian kecil kita membangun kobar melalui tulisan. Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan semoga dapat berbuat banyak lagi untuk daerah kita ini,” ungkap Maman.

Dilain pihak Pabung Kodim 1014 PBun Mayor (Inf) Supriyanto didamping Pasi Intel Kapten Inf M Jupri AS dan Rani Anggota Intel Kodim, kepada sejumlah awak media mengatakan untuk juara satu, dua dan tiga, selain mendapat piagam penghargaan dan bingkisan ada sedikit uang pembinaan.

“Sementara 9 jurnalis lainnya sebagai peserta lomba hanya mendapat bingkisan dan Piagam Penghargaan,” ucap Pabung Kodim 1014 PBun, Mayor (Inf) Supriyanto usai penyerahan Piagam Penghargaan di Aula Makodim 1014 Pangkalan Bun. Rabu (11/9/2019).

Kegiatan yang di gagas Dandim 1014 PBun Letkol (Inf) M Roni Sulaeman ini diikuti 12 Jurnalis Kobar.

BACA JUGA:   Dinas TPHP Kotawaringin Barat Programkan Bantuan Alsintan

Semua peserta diberikan Piagam Penghargaan Sebagai tanda terimakasih atas partisifasi para Jurnalis membantu menyiarkan melalui berita selama kegiatan TMMD 2019 di Pangkut Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kobar.

“Berhubung beliau sudah alih tugas,juga Bapak Dandim Letkol Inf Yudi Rianto Ratu sekarang sedang ada acara dengan Ibu Bupati menjemput jemaah haji di Bandara Iskandar, maka kami mewakili beliau-beliau untuk menyerahkan piagam,” ujar Supriyanto.

Ditambahkan Supriyanto, melalui lomba Karya Jurnalis TMMD 2019 tingkat regional Kodim 1014 PBun, semoga jalinan dan kerjasama dengan para insan pers di Kabupaten Kobar semakin meningkat dan berisinergi.

Untuk diketahui berikut nama -nama pemenang yaitu Juara 1 diraih Irwanudin (Pemred) Kobarnews.com, Juara II Maman Wiharja (Wartawan) Beritasampit.co.id serta Juara III Yusro wartawan Kaltengekspress.com

(Kawit/beritasampit.co.id)

Previous articleSLBN Kuala Kurun Butuh Tambahan Guru PLB
Next articleTidak Daftarkan Karyawan ke BPJS Kesehatan, Badan Usaha Bisa Dipidana