Katingan Terima Hibah Barang Milik Negara Kementerian PUPR

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang mengikuti pelaksanaan kegiatan acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kepada Pemerintah Daerah atau Penerima Hibah.

Demikian disampaikan Kabag Humas Setda Katingan Lusen, kepada beritasampit.co.id, Rabu (11/9/2019).

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah tersebut dilaksanakan di Jakarta lebih tepatnya di Pendopo Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, pada Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA:   Warga Katingan Bisa Sampaikan Pengaduan Diaplikasi Ini?

“Ada juga dari beberapa dari Provinsi yang mengikuti, seperti Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, dan Provinsi NTT,” ujar Lusen.

Dirjen Cipta Karya yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral Cipta Karya Ir Tengku Iskandar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa proses hibah dilakukan sesuai undang-undang, yaitu semenjak dari bulan Mei sampai kementrian sudah menyerahkan aset dengan jumlah yang besar. Dan dana bersumber dari APBN Kementrian Cipta Karya.

BACA JUGA:   KNPI Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana Warga Katingan

“Aset yang diserahkan menurut Sekretaris Jendral Cipta Karya Ir. Tengku Iskandar tersebut berupa barang atau bangunan seperti pengembangan air minum, pemukiman, dan lain sebagainya. Sehingga bisa digunakan masyarakat sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)