KNPI Palangka Raya Minta Kasus Pengeroyokan Mahasiswa Kalteng Diusut Tuntas

PALANGKA RAYA – Kasus pengeroyokan mahasiswa asal Kalteng di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu menimbulkan keprihatinan dari masyarakat Kalteng khususnya.

Dalam release yang disampaikan oleh Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalimantan Tengah – Yogyakarta (HMPKT) bahwa kasus pengeroyokan tersebut adalah salah sasaran, dalam kejadian tersebut mahasiswa Kalteng dipastikan sebagai korban.

Adapun korban pengeroyokan tersebut adalah mahasiswa asal Kalteng berinisial KK dan OP dan untuk korban berinisial KK dirawat secara intensif di rumah sakit bahkan tak sadarkan diri.

BACA JUGA:   Mantan Dansatgas Dharma Bhakti Menwa Timor Timur Sampaikan Materi di Suskalaknas ke IX

Kemudian Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng di Yogyakarta sudah meminta keterangan dari berbagai pihak, namun masih menunggu hasil penyelidikan setempat yakni dari Polda DIY.

Dalam release yang tertanggal 9 September 2019 tersebut juga disampaikan bahwa diimbau agar warga Kalteng khususnya agar jangan sampai terprovokasi atas berita yang beredar di media sosial.

Sementara itu kasus pengeroyokan tersebut mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, salah satunya adalah dari organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Palangka Raya yang ikut prihatin atas pengeroyokan tersebut.

BACA JUGA:   Asyik! Warga Komplek Asri Permai dapat Pengobatan Gratis

Sekretaris KNPI Kota Palangka Raya, Akhmad Rusdiyanoor mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mengawal kasus pengeroyokan mahasiswa asal Kalteng di Yogyakarta hingga tuntas.

“Atas instruksi dari ketua, kita siap untuk mengawal kasus tersebut hingga tuntas,” ucap Akhmad Rusdiyanoor pada Rabu (11/9/2019).

Selain itu pihaknya juga meminta agar Polda DIY dapat mengusut tuntas kasus tersebut serta memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

(apr/beritasampit.co.id)

Previous articleKatingan Terima Hibah Barang Milik Negara Kementerian PUPR
Next articleBabinsa Kodim Lamongan Bantu Warga Perbaiki Jalan Setapak