SMP Bumitama Cempaga Hulu Siap Tingkatan Pendidikan Akademik dan Non-akademik

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kecamatan Cempaga Hulu, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang berada di bawah naungan Yayasan Bumitama selalu berupaya meningkatkan lulusan yang bermutu baik dibidang akademik maupun non akademik.

Salah satu bentuk upaya tersebut adalah, mereka mengadakan seminar parenting pada kegiatan sosialisasi program sekolah awal tahun dengan tema “Menjadi Orang Tua Hebat Bagi Generasi Milenial” yang dipaparkan oleh pemateri Sarah Malahayati Ginting, S Psi, MPsi., yang merupakan Psikolog.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak dari karyawan perusahaan, baik itu pendidikan akademik maupun non-akademik. Makanya kami datangkan ibu Sarah selaku psikolog,” sebut Staff CSR BGA Regional 2 Ahmad Setyadi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 10 September 2019 kemarin itu di dilaksanakan di community Hall wilayah 3 region 2 PT Windu Nabatindo Lestari (WNL) BGA Group.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh para orang tua siswa-siswi SMP Bumitama Cempaga Hulu, pihak Yayasan dan Perusahaan. Dalam kesempatan ini para orang tua dan guru mendapat kiat-kiat bagaimana cara mendidik anak dengan baik melalui pola pengasuhan yang efektif di-era milenial saat ini.

Selain itu mereka juga diajarkan untuk mengetahui ciri-ciri dan dampak anak-anak yang kecanduan game dan pornografi. Dilain itu juga terdapat kegiatan yang tidak kalah pentingnya, yakni pihak sekolah memaparkan program, tata tertib dan dan anggaran sekolah.

“Hal ini dilakukan mengingat pentingnya peran orang tua dalam dunia pendidikan. Tujuannya agar orang tua memiliki andil dalam meningkatkan lulusan yang berkarakter dan kompeten yg sejalan dengan Visi dan Misi Yayasan Bumitama,” demikian Ahmad Setyadi.

(im/beritasampit.co.id).