Sosialisasi Masa Persiapan Pensiun MPP Kodim 0814 Jombang

JOMBANG – Menghadapi masa persiapan pensiun (MPP), merupakan suatu hal wajib yang nantinya akan dilalui oleh para prajurit TNI.

Bahkan, ketika memasuki masa pensiun, kreatifitas dan inovasi para Purnawirawan pun mulai diuji, apalagi jika masa yang berarti berakhirnya tugas tersebut tidak dipersiapkan dengan matang. Guna mempersiapkan hal tersebut, PT Asabri sebagai lembaga pengelolaan keuangan berkerja sama dengan Bank BTPN merasa perlu memberi pembekalan kepada 182 anggota Kodim 0814 Jombang, Rabu. 11/09/2019.

Letkol Inf Budi Yuwono selaku Pabandya Sahlurvetcad Spersdam V/Brawijaya mengatakan, Sosialisasi ini, kami fokuskan ke pembekalan Wirausaha bagi para prajurit yang nantinya memasuki masa MPP.

Sebelum memasuki masa MPP, para prajurit diwajibkan untuk menyiapkan berbagai hal yang nantinya mampu dijadikan suatu pendongkrak perekonomian ketika tak lagi jadi prajurit TNI aktif, pentingnya peluang pelatihan dan pemodalan wirausaha dalam menghadapi masa MPP disegala lini bidang dalam meraih hidup yg lebih sejahtera disaat pensiun. ujarnya.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Beberapa persoalan yang terjadi itu biasanya Honeymoon syndrome,
Post power syndrome hingga OKB syndrome, Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu, imbuh dia, para prajurit harus bisa meningkatkan kreatifitas
hingga inovasi yang nantinya mampu dijadikan suatu penopang perekonomian
keluarga.

“Jadi, kita berikan wawasan kepada para prajurit yang nantinya memasuki masa MPP, bagaimana caranya ketika prajurit sudah pensiun, tapi masih bisa mendapatkan suatu pemasukan untuk keluarga,” bebernya.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Dikesempatan tersebut dari PT Asabri (persero) Surabaya Gito menyampaikan tentang PT ASABRI (persero) merupakan asuransi sosial ABRI yang memberikan perlindungan kepada prjurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan dan Kepolisian RI beserta keluarga.

Dengan tugas pokok Mampu memberikan kesejahteran kepada keluarga TNI POLRI dan PNS, dengan mitra kerja Bank BTPN selaku mitra bayar serta perolehan perumahan bagi kesejahteraan prajurit, melalui TWP dan PT ASABRI Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan beberapa pertanyaan dapat terjawab secara langsung oleh para peserta baik prajurit aktif maupun pensiunan yang juga hadir di acara tersebut.

(Rls/Penrem082/CPYJ/beritasampit.co.id).