Final Seleksi  Papipar 2019 Dusel. Ini Empat Pasangan Terpilih

BUNTOK – Sebanyak 26 peserta putra dan putri bersaing mengikuti seleksi Pemilihan Putra Purti Pariwisata (Papipar) 2019 tingkat Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), acara bertempat Aula kantor kecamatan setempat, Sabtu (8/9/2019) lalu.

Seleksi berlangsung sangat ketat, akhirnya dewan juri menobatkan empat pasangan putra-putri yang terpilih yang selanjutnya mewakili Kecamatan Dusel diajang Papipar Tingkat Kabupaten Barsel pada gelaran Barsel Expo dalam waktu dekat ini.

Adapun keempat pasangan Papipar utusan Kecamatan Dusel tersebut, yakni bagian putra, Aldoni Fahreza dari SMKN-1 Dusel, Celvin Aprial Nanthanael SMAN-1 Dusel, Deddy Irawan SMAN-1 Dusel dan Benaya Yoyada dari SMAN-1 Dusel.

Sedangkan peserta putri, Maheswari Paramita dari MAN Barsel, Ayu Meiranti MAN Barsel, Tamara Ijayanti MAN Barsel dan Alya Nabila SMAN-1 Dusel.

Isna Cholisoh dewan Juri seleksi Papipar tingkat Kecamatan Dusel kepada beritasampit.co.id saat ditemui dikediamannya, Kamis (12/9/2019) mengatakan seleksi Papipar kali ini sangat ketat, selain itu juga semua peserta audisi papipar semuanya bertalenta dan memenuhi standart persyaratan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:   Langsung Turun Tangan, Dandim Ini Ratakan Tanah Pembangunan Mushala
Para peserta saat pelaksanaan seleksi Papipar Tingkat Kecamatan Dusel.

“Dalam sebuah kompetisi sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah,”katanya.

Diungkapkan Isna Cholisah meski ketat akhirnya dewan juri menetapkan empat pasangan Papipar yang terpilih yang akan bersaing kembali dengan seluruh peserta Papipar dari seluruh Kecamatan se-Barsel diajang Papipar 2019 Tingkat Kabupaten Barsel tanggal 19 hingga 20 September 2019 digelaran Barsel Expo dalam waktu dekat ini.

Menurut Isna Cholisoh, untuk penilaian semua peserta dalam seleksi Papipar Tingkat Kecamatan Dusel tersebut dinilai dari empat point yakni. Tentang Wawasan, Penampilan, Public Speaking dan Bakat jadi mereka yang lolos seleksi ini dinilai dari empat point tersebut.

“Sehinggga mereka berhak, tampil mengikuti Papipar Tingkat Kabupaten Barsel yang mana nantinya. Bagi peserta yang menang, diajang tersebut akan mewakili Kabupaten Barsel pada ajang Papipar Tingkat Provinsi Kalteng,”bebernya.

Isna Cholisah juga berharap, bagi peserta seleksi yang belum beruntung jangan berkecil hati sebab yang namanya lomba menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi dan harus tetap semangat.

BACA JUGA:   BI Gelar Koordinasi dan Sosialisasi, Elektronifikasi Transaksi

“Sebab, hal ini merupakan pengalaman dan guru yang terbaik untuk meraih kesuksesan yang tertunda. Intinya, pengalaman itu sangat berharga,”ungkap Isna Cholisoh.

Sementara itu, Camat Dusel Mario Aan mengatakan, dengan terpilihnya empat pasang Papipar Tingkat Kecamatan Dusel yang akan tampil ditingkat Kabupaten nantinya diharapkan selepas ini.

“Mereka menjadi duta pariwisata yang penuh talenta yang memperkenalkan kepada publik akan potensi pariwisata Kabupaten Barsel,”ujarnya.

Ditambahkan Mario Aan, kepada seluruh peserta Papipar baik yang terpilih dan yang belum berhasil saya berharap nilai-nilai dan norma-norma yang telah disampaikan oleh para juri dan pelatih yang harus kalian pertahankan Insya Allah kalian akan menjadi pribadi yang sukses.

Saya juga berharap, kepada keempat pasangan Papipar utusan Kecamatan Dusel agar dipenampilan Papipar Tingkat Kabupaten Barsel nantinya.

“Tampilkan kemampuan, terbaik kalian selalu optimis dan terus berlatih untuk meraih kesuksesan,”tukas Mario Aan. (ded/beritasampit.co.id)