Karena Asap, Dua Pesawat Gagal Mendarat di Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Kabut asap yang melanda Kota Palangka Raya berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandar Udara Tjilik Riwut. Kamis 12 September 2019, dua pesawat yang dijadwalkan mendarat di Bandara Tjilik Riwut harus beralih ke bandar udara Sepinggan Balikpapan.

Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id di Bandar Udara Tjilik Riwut, pesawat Trans Nusa dengan nomor penerbangan 8B-662 dari Balikpapan yang dijadwalkan mendarat pukul 16.15 WIB harus kembali ke Balikpapan.

BACA JUGA:   DPRD Badung dan Banjarbaru Belajar Tentang Ini dengan DPRD Palangka

Sementara Pesawar Garuda dengan nomor penerbangan GA 550 yang dijadwalkan mendarat di Palangka Raya pada pukul 07.15 juga memilih Balikpapan untuk alternatif.

Di Bandar Udara Tjilik Riwut bagian informasi juga berkali-kali megumumkan keterlambatan dua pesawat tersebut. Alasan pesawat gagal mendarat menurut bagian informasi Bandar Udara Tjilik Riwut karena kondisi cuaca.

BACA JUGA:   Universitas Palangka Raya Gagas Pusat Pendidikan Kedokteran

Tomas salah satu warga Kota Palangka Raya yang sedang menunggu kerabatanya dari Jakarta mengaku memaklumo kondisi tersebut. Karena kata dia, itu untuk keselamatan penumpang.

“Mau diapa lagi pak, yang namanya prosedurnya seperti itu. Karena itu untuk keselamatan penumpang. Jadi kita maklumi saja,” katanya. (din)