Pengeroyokan Mahasiswa Kalteng, Menwa Kalteng : Usut Tuntas Kasus Ini

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA– Menanggapi adanya tindakan pengeroyokan terhadap Kristovorus Karubim, mahasiswa asal Kalteng yang kuliah di Yogyakarta.

Komandan Menwa Kalteng Heru Setiawan menyayangkan dengan insiden ini, serta meminta usut tuntas pengeroyokan.

“Tentu kita semua prihatin, akan tetapi serahkan semua kepada penegakkan hukum kepada pihak terkait agar hukum berpijak kepada yang benar,” kata Heru Setiawan, Kamis ( 12/09/2019)

Heru juga menjelaskan bahwasannya mahasiswa Kalteng tidak pernah berbuat kesalahan ataupun membela siapapun karena posisinya ditengah. Maka dari itu perlu adanya perlindungan baik itu secara undang-undang dan hukum.

“Mahasiswa Kalteng tidak pernah berbuat kesalahan, mereka hanya ingin menuntut ilmu disana dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Ia juga meyakini bahwa masyarakat Kalteng tidak terpancing dengan profokatif. Apalagi menyangkut keamanan dan kenyamanan Kalteng, kita tetap bersatu karena bersaudara.

“Tetap bersaudara, tidak bakal terpancing dengan insiden seperti ini. Yang terpenting usut tuntas kejadian ini dengan tuntas dan bijak, semoga saja korban supaya diangkat,” pungkasnya.

Terpisah, Praktisi Hukum Anthonius Kristiano pun menuturkan hal serupa, bahkan ia menilai ini merupakan murni pidana. Jadi penanganannya harus serius tidak bisa disepelekan.

“Harus dihukum sesuai aturan yang berlaku, karena ini pidana murni,” pungkasnya

(aul/beritasampit.co.id)