YST, Bos Property Nasional Incar Posisi Bupati Kotim.  Siapa Dia?

SAMPIT – Gerak pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur selama 10 tahun terakhir telah menjadikan daerah tersebut barometer pertumbuhan suatu daerah di Kalimantan Tengah. Capaian pembangunan itu harus ditunjang dengan kemampuan pemimpin daerah yang visioner.

Untuk melaksanakan pembangunan daerah yang inovatif dan berkelanjutan, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan kompleksitas kebutuhan pembangunan, mengharapkan lahirnya kembali pemimpin yang memiliki visi besar pada 2020 mendatang.

Rakyat Kotim jangan salah pilih !. saat sekarang daerah ini sedang mencari pemimpin, Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2021-2026. Pelaksanaan Pilkada 2020 dan penjaringan sendiri sudah dimulai dengan hadirnya sejumlah tokoh dan telah menyatakan sikap siap memimpin Kotim. Salah satunya adalah H Yoyo Sugeng Triyogo (YST).

Panggilan singkat YST. Dia merupakan bos property asal Kabupaten Kotawaringin Timur dan kini menjajal sukses di nasional. Siapa dia?.

Untuk mengatahui profilnya, Kamis (12/9/2109), beritasampit. co.id menemukan kartu nama yang bersangkutan yang beredar di masyarakat. Pria kelahiran Kampung Jawa (Sampit), 1974 ini merupakan putra sulung dari Syahran HS (wartawan Kotim, pendiri PWI Kotim) dan ibunya bernama Sumini.

BACA JUGA:   Polisi Turunkan 95 Personel Amankan Tes Kesehatan Bacalon Kepala Daerah Kalteng

Riwayat pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah lanjutan atas diselesaikan di kota kelahirannya. SDN Inpres MB Hulu, lulus 1986, SMPN 1 Sampit, lulus 1989, SMAN 1 Sampit. Sedangkan perguruan tinggi, YST menyelesaikan di Universitas Hasanudin Makassar untuk diploma tiga dan S1 di STIEM Bongaya Makassar diselesaikan 2000.

YST dalam berkarir tergolong muncer, diusianya masih tergolong muda. Mengawali sebagai PNS/BUMN pada bank BTN Palangka Raya 1996-2008. Cukup dua tahun, dia berhenti dan terjun ke politik menjadi caleg hingga terpilih menjadi anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 melalui partai Gerindra.

Di DPRD Kalteng, YST aktif di Komisi A. Pada musim caleg 2019 namanya tidak lagi terlihat dalam daftar caleg dan dia bersikap untuk tidak menjadi caleg dengan alasan konsen dengan usahanya, dia mendirikan Bank Syariah Mitra Amanah Kalteng dan kini duduk sebagai Komisaris Utama.

BACA JUGA:   Hanura Harapan Terakhir Rudini-Samsudin

Nyali dan obesesi wirausaha dari YST muda, patut menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda daerah Kotim. Pemikiran yang tidak tersekat membawanya go publik dengan mendirikan Group Bisnis dibawah bendera Triyogo Mumtaz, kini usahanya berkembang di sejumlah daerah besar seperti Bogor dan Palangka Raya. Anda Ingin Mengikutinya?.

Melihat visi dan capaiannya, banyak kalangan, tokoh, rekan di sekolah tempo dulu ‘menggodanya’ untuk pulang kampung. Bak gayung bersambut, menjelang pilkada 2020, YST secara serius membangun komunikasi dengan banyak kalangan. Hasilnya, setelah melihat dan mendengar, iapun mengambil sikap menindaklanjuti peluang itu dengan penjajakan melalui jalur perseorangan atau independen.

YST sendiri belum membirikan pernyataan resmi ke Beritasampit.co.id, namun dari orang dekatnya menyatakan saat ini YST masih di luar daerah. “Saat ini beliau masih di Bogor, dua hari lagi di Sampit.”ucap Mariansyah. (jun/beritasampit.co.id)