Kwarcab Sukamara Gelar Kemah Besar Pramuka di Desa Karta Mulya

SUKAMARA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukamara menggelar Kemah Besar Pramuka yang di pusatkan di lapangan Krida Desa Karta Mulya, kecamatan Sukamara selama tiga hari yang dimulai pada Jumat 13 September hingga Minggu 15 September 2019.

Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa kemah besar pramuka tahun 2019 digelar untuk mempertemukan seluruh anggota pramuka kwartir cabang Sukamara sehingga dapat saling bertukar pengalaman, mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan mengaplikasikan bakti pada masyarakat.

“Tujuan dari kemah besar pramuka ini adalah untuk membina dan mengembangkan persahabatan, persaudaraan dan persatuan diantara anggota pramuka,” kata Ahmad Zunani usai pembukaan kemah besar oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Jumat (13/9/2019).

“Kegiatan ini juga memberikan dampak mengasah kreatifitas, edukatif, proaktif yang mengarah pada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Ahmad Zunani.

Kegiatan kemah besar pramuka tersebut juga digelar untuk memperingati HUT Pramuka ke 58 yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para anggota pramuka dalam melaksanakan bakti kepada masyarakat. (enn/beritasampit.co.id)