Rapat Pemantapan Barsel Expo, Ini Hasilnya

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang ke-60 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menggelar rapat akhir pemantapan pelaksanaan Barsel Expo. Kamis, (12/9/2019) bertempat aula Kantor Bupati Barsel.

Bertindak sebagai pimpinan rapat, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Syahrani ST MT yang dihadiri perwakilan seluruh SOPD Barsel, BUMN, BUMD dan perwakilan Evan Organizer (EO) CV Putra Rapi Kreasi Pusat Palangka Raya.

Adapun pelaksanaan, Barsel Expo tersebut pada tanggal 15 hingga 21 September 2019 bertempat lapangan Stadion Batuah Kota Buntok.

PJ Sekda Barsel Syahrani kepada beritasampit.co.id usai kegiatan rapat tersebut mengatakan, rapat terakhir ini adalah merupakan rapat pemantapan pelaksanaan Barsel Expo.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Sehingga, didalam pelaksanaan nantinya tidak ada lagi saling melempar tanggung jawab,” katanya.

Sebab lanjut Syahrani, semua yang akan menjadi kendala dilapangan telah dipaparkan dalam rapat pemantapan tersebut. Sehingga, semuanya jelas terukur akan tanggung jawabnya masing-masing.

“Baik dari pihak EO selaku pelaksana, yang dipercayakan oleh Pemerintah Daerah maupun seluruh SOPD yang terlibat termasuk panitia,” bebernya.

Menurutnya, dari hasil paparan dalam rapat tersebut sudah jelas aturan mainnya sehingga diharapkan dalam pelaksanaan Barsel Expo nantinya tidak ada lagi hambatan yang begitu signifikan.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Begitu juga, dalam pelaksanaan Barsel Expo semua akan aman dan lancar dan kitapun melibatkan aparat keamanan yang terdiri dari Kodim 1012/Btk, Polres Barsel dan Satpol PP,” ungkap Syahrani.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Barsel Adriansyah, Spi.Msi menyebutkan terkait penilaiannya stand pameran SOPD di Barsel Expo nantinya dalam rapat telah disepakati bahwa. Akan dibentuk, Tim Penilai yang melibatkan seluruh SOPD yang nantinya akan diberikan SK.

“Usulan tersebut, akan kita sampaikan Kepada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dan semoga semua berjalan sesuai dengan harapan,”tukas Adriansyah.

(ded/berita Sampit.co.id)