Gudep SMAN 1 Kumai Terima Materi Tentang Sampah

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Persoalan sampah merupakan momok dan problem daerah yang butuh penanganan yang berkesinambungan dan berkelanjutan tentunya perlu keterlibatan semua pihak sehingga sasaran sosialisasi persampahan dan program 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) harus menyentuh ke semua lapisan/elemen masyarakat, termasuk para pelajar di sekolah dan Pramuka.

Demikian ungkap M Robinanor Kepala Bidang PSLB3, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi Program 3 R di Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Kumai Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar. Jumat 13/09/2019 kemarin.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Oknum Ustaz Cabuli IRT di Kobar

“Kegiatan sosialisasi yang bertajuk, Sampah dan Daur Ulang, diberikan kepada anak-anak pramuka di Gudep SMAN 1 Kumai,” kata M Robianor Sabtu (14/9/2019)

Perlu disosialisasikan sedini mungkin kepada pelajar dan pramuka. Karena daur ulang adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru .

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas undangan sebagai narasumber, juga mengucapkan terima kasih kepada Mabigus dan Pengurus Gudep SMAN 1 Kumai atas inisiasinya menggelar kegiatan peduli sampah,” pungkas M Robianor.

BACA JUGA:   Sambut Baik PTM, Bunda PAUD Kobar Ingatkan Prokes

(man/berita Sampit.co.id).