Kapolres Kobar Pimpin Patroli Malam Sekaligus Padamkan Api

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Berbagai cara dan upaya untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tak mengenal siang malam terus dilakukan oleh tim satgas Kabupaten Kobar, baik secara bersama-sama maupun secara berkelompok.

“Saya langsung memimpin patroli malam sekaligus memadamkan api karhutla, untuk memicu semangat kepada anggota. Seperti kemarin Jumat malam kita telah memadamkan karhutla di Kelurahan Raja Sebrang Kecamatan Arsel,” kata Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS, SIK Mi. Sabtu (14/9/2019).

Patroli malam secara serentak juga di ikuti oleh masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Kobar.

“Melalui patroli karhutla dimalam hari, diharapkan mampu meminimalisir kebakaran hutan yang lebih masif sehingga lebih mudah dalam upaya penanganan selanjutnya,”ujar Kapolres.

Kapolres berharap dalam mengantisipasi bencana karhutla harus di dukung oleh semua pihak, khususnya masyarakat di perdesaan jangan membuka lahan dengan cara membakar hutan dan alang-alang, karena dapat menimbulkan kabut asap.

“Kami dan anggota tidak hanya turun kelokasi memadamkan api tapi juga memberikan sosialisasi agar masyarakat benar-benar sadar, bahwa akibat karhutla akan menimbulkan bencana besar kabut asap,” terang Kapolres .

(man/berita Sampit.co.id)