KMHDI Kalteng, Gerakan Aksi Peduli Bagikan Masker di Beberapa Daerah

PALANGKA RAYA – Kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah semakin parah, kualitas udara bahkan sudah pada zona berbahaya atau tidak layak untuk dihirup.

Akibatnya, masyarakat Kalteng mulai diserang berbagai penyakit dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Menanggulangi permasalahan akibat Karhutla ini KMHDI ikut membantu pemerintah membagikan masker di beberapa daerah di Kalteng, Seperti Palangka Raya dan Sampit.

Demikian ungkap Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalteng dengan membagikan masker gratis. Khusus di Kalimantan Tengah KMHDI sudah berupaya untuk turun dari tanggal 11 September 2019 kemarin melalui PC KMHDI Kotim.

BACA JUGA:   HMI Ajak Generasi Milenial Maknai Sumpah Pemuda Sebagai Pemersatu Bangsa

“Beberapa waktu yang lalu (red.Sampit) kawan-kawan KMHDI membagikan masker gratis di wilayah kota Sampit dan Hari ini giliran PC KMHDI Palangka Raya dengan membagikan 2000 masker gratis dan akan dilanjutkan besok,” jelas Handi Wijaya melalui rilisnya yang diterima redaksi berita Sampit.co.id. Sabtu, 14/09/2019.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan KMHDI terhadap kondisi Kalimantan Tengah, dirinya berharap apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Era Industri 4.0, Pemuda Kalteng Diajak Mandiri

“Kami juga mendukung upaya pemerintah daerah untuk meliburkan sekolah. Kami juga berharap pemerintah bisa lebih serius mengatasi masalah Karhutla di Kalteng, selain itu masyarakat agar waspada dan menggunakan masker setiap berpergian,” Tutupnya.

(Kawit/berita Sampit.co.id)