Pembagian Life Jaket, KSOP Libatkan Tim Kampanye Orangutan OFI

PANGKALAN BUN – Prof Dr Birute Mary Galdikas, Presiden Orangutan Foundation International (OFI) melalui Manager Kampanye Orangutan OFI Dorprawati Siburian, SH mengucapkan terima kasih kepada jajaran KSOP IV Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada acara pembagian life jaket telah melibatkan Tim Kampanye Orang utan OFI.

“KSOP IX Kumai memperingati Hari Perhubungan Nasional, membagikan life jeket sebanyak 350 buah kepada pengemudi perahu kelotok dan Speed Boat sebagai alat transportasi pengunjung wisata ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP,” kata Dorprawati. Sabtu (14/9/2019) .

BACA JUGA:   Hima Kobar Galang Dana Untuk Rehab Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda

KSOP IV membagikan life jaket merupakan salah satu bentuk upaya menunjang sektor wisata karena life jaket itu sangat penting untuk menjaga keselamatan, khususnya mereka yang berkunjung ke obyek wisata TNTP.

Prof Dr Birute Mary Galdikas Presiden OFI saat selfie dengan Kepala KSOP IV Kumai Wahyu Prihanto
Prof Dr Birute Mary Galdikas Presiden OFI saat selfie dengan Kepala KSOP IV Kumai Wahyu Prihanto

Dorprawati juga mengimbau kepada setiap kelotok dan speed boat harus memastikan tersedianya jumlah life jaketnya sesuai dengan jumlah kapasitas penumpang dan saat dalam perjalanan menuju TNTP semua penumpang harus memakainya.

BACA JUGA:   DPRD Sanggau Kaji Banding Ke Kobar, Bahas Pemekaran Wilayah

“Juga setiap pemandu wisata asing agar memastikan setiap orang memakai Life Jaket untuk keselamatan dan keamanan dalam perjalanan menuju TNTP . Begitu juga masyarakat yang melakukan aktivitas diperairan kumai harus memakai life jacket,” terang.

(man/berita Sampit.co.id).